Salin Artikel

Sempat Hilang dan Terombang-ambing di Laut Lepas, WNA Asal Amerika di Bali Ditemukan Selamat

Ia kemudian ditemukan selamat di Perairan Kusamba Kabupaten Klungkung setalah erombang-ambing sekitar lima jam di laut lepas.

"Korban ditemukan di Perairan Kusamba Kabupaten klungkung, kira-kira 11 NM dari lokasi kejadian arah Timur Laut," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/12/2021).

Darmada menjelaskan, peristiwa jatuhnya WN Amerika Serikat bernama Geofry (50) tersebut bermula pada saat berlayar di Perairan Serangan, Senin (27/12/2021) sore.

Awalnya sekitar pukul 14.00 Wita, korban bersama temannya mulai berlayar, namun boat tersebut mengalami gangguan keseimbangan hingga ia terjatuh dan tidak diketahui keberadaannya.

Kejadian itu langsung dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali.

"Kami Terima laporan sekitar pukul 17.40 Wita dan segera memberangkatkan tim rescue sebanyak 10 orang," kata Darmada.

Basarnas kemudian melakukan penyisiran terhadap WN Amerika itu di perairan Serangan dengan menggunakan Rigid Iflatable Boat (RIB).

Namun, sekitar pukul 19.30 Wita didapatkan informasi bahwa korban sudah ditemukan selamat.

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan yang melintas dan selanjutnya dievakuasi menuju Segare Cruise," kata dia.

Selama pencarian korban, lanjut Darmada, turut melibatkan unsur SAR dari Polairud Pelabuhan Benoa, Lanal Denpasar, kelompok Nelayan Kusamba dan pihak keluarga.

https://denpasar.kompas.com/read/2021/12/28/095712678/sempat-hilang-dan-terombang-ambing-di-laut-lepas-wna-asal-amerika-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke