Salin Artikel

Kasus Covid-19 Naik Drastis, Taman Kota di Denpasar Kembali Ditutup

DENPASAR, KOMPAS.com - Kasus harian positif Covid-19 di Kota Denpasar, Provinsi Bali, terus meningkat. Karenanya, pemerintah setempat memutuskan untuk menutup seluruh taman kota yang ada di Kota Denpasar.

"Fasilitas publik mulai dari Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Lapangan Lumintang, Taman Kota Lumintang dan Taman Janggan ditutup sampai kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar terkendali," kata Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2/2022).

Agus menyebut, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Denpasar terjadi sejak 27 Januari. Bahkan pada Kamis (3/2/2022), kasus harian positif dilaporkan sebanyak 369 kasus.

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 39.450 kasus. Terdiri dari angka kesembuhan sebanyak 37.084 kasus atau 94,01 persen, meninggal dunia sebanyak 1.010 kasus atau 2,56 persen.

Sedangkan kasus aktif yang masih dalam perawatan di Kota Denpasar sebanyak 1.356 orang atau 3,43 persen. Angka itu menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan daerah lain di Bali.

Agus menegaskan akan mengoptimalisasi enam langkah strategis untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar.

Yakni dengan meningkatkan kapasitas tracing, testing dan treatment, menggencarkan pelaksanaan vaksinasi termasuk vaksinasi booster, mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di area publik di Kota Denpasar.

Satgas Covid-19 Kota Denpasar juga menyiapkan isolasi terpusat (isoter), optimalisasi rumah sakit rujukan dan menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

"Jadi beberapa langkah strategis ini kami akan terus optimalkan, tadi kami sudah cek satu persatu, untuk isoter sudah siap, penjemputan dan tenaga medis juga sudah, harapan kami masyarakat yang masih isoman bisa dirujuk ke isoter, sehingga bisa memutus penularan Covid-19," jelasnya.

Selain menutup seluruh taman kota, Pemkot Denpasar juga menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/04/132917178/kasus-covid-19-naik-drastis-taman-kota-di-denpasar-kembali-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke