Salin Artikel

Letda Cpm I Kadek Suhardiyana, Korban Tewas Kecelakaan Rombongan KSAD di Merauke, Akan Dimakamkan dengan Upacara Ngaben

Jenazah Kadek tiba Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dengan mengunakan pesawat Lion Air JT 741 rute Bandara Mopah Merauke - Makassar- Denpasar, pada Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

Jenazah dijemput oleh prajurit Pomdam IX Udayana dan langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Dam Peraupan, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Denpasar.

Upacara penyerahan jenazah ke pihak keluarga dilakukan secara militer dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pomdam IX Udayana Letkol Cpm Erwien Fery Sunarno.

"Kami telah menyerahkan jenazah Letda Cpm I Kadek Suhardiyana kepada keluarga dan disemayamkan di rumah duka," kata Wakil Komandan Pomdam IX Udayana Letkol Cpm Erwien Fery Sunarno usai upacara militer penyerahan jenazah, Rabu.

Erwien mengatakan, pihak keluarga telah menentukan hari baik untuk upacara pengabenan terhadap jenazah anggota Pomdam XVII/Cenderawasih tersebut.

"Rencana dari pihak keluarga ada acara pengabenan pada tanggal 21 (April). Untuk tempat masih kita tunggu keluarga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Denpom XVII/3 Merauke, Mayor CPM Mudhofar mengatakan, Kadek bertugas di Papua baru tiga minggu.

Sedangkan di Denpom Merauke baru satu minggu.

"(Bertugas di) Denpom Merauke satu minggu, kemarin kebetulan ada kunjungan pak KSAD dan ada musibah," katanya.

Seperti diketahui, Kadek tewas dalam kecelakaan mobil di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Mobil yang ditumpangi Kadek merupakan rangkaian yang mengawal kunjungan kerja KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman ke Distrik Sota, Merauke. 

Selain Kadek, wartawan Metro TV Roy Darsono juga tewas usai sempat kritis dan dirawat di rumah sakit. 

https://denpasar.kompas.com/read/2022/04/13/140542278/letda-cpm-i-kadek-suhardiyana-korban-tewas-kecelakaan-rombongan-ksad-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke