Salin Artikel

5 Mobil Kecelakaan Beruntun di Pelabuhan Gilimanuk, Diduga akibat Rem Blong

Kecelakaan lalu lintas ini diduga disebabkan salah satu kendaraan mengalami rem blong.

Pantauan Kompas.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.50 Wita. Saat itu, sejumlah kendaraan tengah mengantre di area parkir untuk masuk ke dermaga Pelabuhan Gilimanuk.

Selanjutnya, kendaraan Suzuki Splash warna hitam dengan nomor polisi DK 1153 ABM yang ditumpangi Gung Yudi mengalami rem blong.

Gung Yudi akhirnya membanting setir ke arah kiri namun justru menabrak mobil Xenia hitam dengan nomor polisi DK 1473 UI.

"Saya kan parkir netral, itu rem tangan. Pas jalan, saya lepas (rem tangan), dia (remnya) menyelentus (blong). Saya enggak bisa (mengerem) dan nabrak," kata Gung Yudi kepada wartawan, Jumat.

Mobil Xenia kemudian menabrak Honda BRV dengan nomor polisi DK 1992 AAA. 

Suzuki Splash yang dikendarai Gung Yudi juga menabrak Toyota Mirage warna putih dengan nomor polisi DK 1169 HX yang kemudian menabrak Honda Jazz merah DK 1067 IB. 

Empat kendaraan pun rusak parah dan telah dipindahkan dari area antrean di Pelabuhan Gilimanuk. 

Sementara itu, kendaraan Gung Yudi masih terjebak di antrean.

Tidak ada korban yang mengalami luka atau korban jiwa. Selain itu, antrean kendaraan dan penyeberangan masih terpantau berjalan normal.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Kabupaten Jembrana AKP Aan Saputra RA mengatakan, masih mengumpulkan data kecelakaan ini.

"Saya cek dulu," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/04/29/091549578/5-mobil-kecelakaan-beruntun-di-pelabuhan-gilimanuk-diduga-akibat-rem-blong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke