Salin Artikel

Kronologi WNA Kanada Jatuh ke Jurang 50 Meter di Bali, Diduga Mau Selfie Sunset dan Alami Cedera Leher

KOMPAS.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Kanada bernama Sadri Alesasandro (35), jatuh ke jurang sedalam lebih kurang 5 meter di Jembatan Mamo, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali, Sabtu (7/5/2022).

Menurut polisi, korban diduga terjatuh saat hendak selfie atau swafoto saat matahari tenggelam. Akibatnya, korban alami cedera di bagian lehera dan luka lecet.

"Atas kejadian ini korban mengalami luka-luka dan cedera leher," ujar Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta.

Warga curiga

Sugiarta menjelaskan, kejadian itu terungkap saat seorang pengunjung mencurigai ada sepeda motor PCX Hitam terparkir di sebelah barat jembatan dalam kondisi mesin hidup, namun tak tampak pemiliknya.

Pengunjung itu lalu melapor ke petugas dan akhirnya ditemukan korban di bawah jembatan. Sementara itu, proses evakuasi korban dilakukan dengan penuh hati-hati.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, proses evakuasi membutuhkan waktu satu jam karena medan cukup curam.

Lalu ada 9 personel yang dilibatkan dalam evakuasi tersebutmedan cukup curam.

"Pemindahan korban betul-betul diperlukan kehati-hatian dan kecermatan, sehingga akhirnya tim SAR gabungan berhasil menolong korban dalam kondisi selamat," kata dia.

(Penulis : Kontributor Bali, Yohanes Valdi Seriang Ginta | Editor : Robertus Belarminus)

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/08/141338378/kronologi-wna-kanada-jatuh-ke-jurang-50-meter-di-bali-diduga-mau-selfie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke