Salin Artikel

WNA Asal Polandia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sebuah Pohon di Bali

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga mengatakan, keberadaan korban diketahui pertama kali oleh saksi bernama Made Warsih (42).

Saat itu, saksi hendak menggembala sapi di sebuah lahan kosong di lokasi kejadian.

Setiba di lokasi, saksi melihat sesosok orang tergantung di dahan sebuah pohon Santan, namun korban tidak berani mendekat.

Saksi kemudian langsung pulang ke rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut ke pecalang (aparat keamanan) desa adat setempat.

"Setiba di lokasi, saksi langsung memastikan bahwa benar yang tergantung adalah seorang laki laki yang dari ciri-cirinya adalah WNA. Kemudian dengan adanya temuan tersebut langsung menghubungi aparat," kata Yoga dalam keterangan rilis pada Kamis.

Selanjutnya, pada pukul 08.30 Wita, petugas kepolisian tiba lokasi dengan langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP.

Kemudian, pada pukul 11.30 Wita, jenazah korban diturunkan dari atas pohon dan langsung dievakuasi mengunakan mobil ambulance Ansor Banser Kuta Selatan menuju RSUP Sanglah Denpasar.

"Korban tergantung di pohon (Santan) dengan tali tambang warna hitam biru yang terikat pada cabang pohon," kata Yoga.

"Korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi tali tergantung di pohon dengan ketinggian 4 meter dan jarak kaki korban ke tanah 1,5 meter serta tali simpul hidup," tambahnya.

Yoga mengatakan, korban mengenakan jaket oranye, celana pendek hitam, sepatu hitam, topi cokelat dan masih memakai tas punggung hitam.

"Dari dalam tas pinggang korban ditemukan satu buah SIM C (Surat Izin Mengemudi)," kata Yoga.

Dalam SIM C tersebut tercatat korban lahir 17 Juni 1987 di Brzeziny (Polandia), dan beralamat di Jalan Bali Cliff No.14, Desa Ungasan, Kuta Selatan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/12/140135378/wna-asal-polandia-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-sebuah-pohon-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke