Salin Artikel

Perahu Terbalik, Nelayan di Buleleng Ditemukan Terombang-ambing di Laut

Sebelumnya, Senger mengalami kecelakaan di laut hingga perahunya terbalik. Pihak keluarga pun sempat melaporkan korban menghilang lantaran tidak pulang kembali dari melaut.

"Perahu milik korban mengalami oatah bagian kiri dan kanan saat memancing ikan hingga perahunya tenggelam," kata Kasat Polairud Polres Buleleng AKP Wayan Parta saat dikonfirmasi, Selasa.

"Korban kemudian memegang patahan perahu untuk menyelamatkan diri, dengan berenang menuju rumpon (rumah ikan)," tambahnya.

Awalnya, korban pergi melaut untuk memancing ikan, Senin (23/5/2022), pukul 03.00 Wita.

Senger berangkat menggunakan perahu dari Pantai Segara Lukluk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Biasanya usai memancing ikan, korban pulang ke rumah sekitar pukul 15.00 Wita. Namun saat itu, ia justru tidak pulang ke rumah hingga larut malam.

Sehingga, keluarga korban pun khawatir dan melapor ke polisi. Selanjutnya dibentuk tim pencarian dari Sat Pol Airud Polres Buleleng dan SAR Buleleng.

Tim yang beranggotakan 12 nelayan melanjutkan pencarian pada Selasa sekitar pukul 05.00 Wita.

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan laut dari wilayah Bungkulan hingga perairan Kota Singaraja.

"Sekitar pukul 07.45 Wita, korban berhasil ditemukan di salah satu rumpon di tengah laut dari arah Kota Singaraja," jelasnya.

Saat ini, korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga usai dilakukan pemeriksaan medis. Hasilnya, korban dalam kondisi sehat.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/24/214955478/perahu-terbalik-nelayan-di-buleleng-ditemukan-terombang-ambing-di-laut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke