Salin Artikel

Bertemu Jokowi dan Dapat Bantuan Modal Usaha, Sariadi: Senang dan Berterima Kasih...

Pria yang sehari-hari berjualan nasi kuning ini bertemu langsung dengan Jokowi di Pasar Kereneng, Kota Denpasar, Bali, Rabu (25/5/2022).

Sariadi mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Jokowi tersebut. 

“Senang dan berterimakasih, dan akan digunakan untuk menambah modal usaha,” kata Sariadi lewat keterangan tertulis dari Humas Pemkot Denpasar, Rabu.

Perasaan yang sama juga dirasakan Wayan Noviani yang memiliki usaha sembako di Pasar Kereneng. Noviani yang mendapatkan bantuan mengaku akan menggunakannya untuk pengembangan usaha.

“Akan digunakan untuk nambah modal, sehingga bisa mengembangkan usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara berterima kasih kepada Presiden karena telah berkunjung ke Pasar Kereneng.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari Presiden RI, seperti PKH, modal kerja, dan lainya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi masyarakat, khususnya pedagang.

“Tentu atas bantuan sosial yang diberikan kami mengucapkan terima kasih, dan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pedagang untuk terus berusaha, berkembang dan tumbuh, meski di masa sulit saat ini,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi bersama Iriana Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan pejabat dari instasi setempat.


Sejak tiba di lokasi, Jokowi bersama rombongan langsung bertemu penerima untuk menyerahkan bantuan modal usaha.

Para penerima bantuan yang terdiri dari pedagang pasar, PKL, dan PKH, ini tampak antusias menunggu giliran menerima batuan dari Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyerahkan tiga jenis bantuan sekaligus, terdiri dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada penerima manfaat di Kecamatan Denpasar Utara, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 100 orang penerima, dan BLT Minyak Goreng kepada 100 penerima.

Selain itu, dua orang penyandang disabilitas yang diberikan bantuan tongkat adaptif, kursi roda, dan modal usaha.

Setelah menyerahkan bantuan, Jokowi berkesempatan berkeliling menemui para pedagang dalam pasar untuk meninjau harga sembako.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/25/183957878/bertemu-jokowi-dan-dapat-bantuan-modal-usaha-sariadi-senang-dan-berterima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke