Salin Artikel

Tutupi Kamera CCTV Pakai Karung, Komplotan Maling di Bali Bobol Toko Sembako

Akibat kejadian itu, korban kehilangan uang tunai sebanyak Rp 600.000 dan dua krat bir. Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 03.00 Wita.

Para pelaku berhasil masuk ke dalam toko dengan cara menutupi kamera CCTV dengan karung dan mencongkel gembok pintu toko tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polisi Resor (Polres) Bangli, AKP Androyuan Elim mengatakan, pihaknya segera mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Saat ini, polisi bersama jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kintamani telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Diduga pelaku masuk ke dalam toko dengan menutup kamera CCTV yang ada di depan toko dengan karung pelastik warna putih dan mencongkel gembok rolling door toko," kata dia dalam keterangan tertulis, pada Senin (11/7/2022).

Elim mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh korban, NNS (65), saat bangun tidur dan bersiap hendak berjualan ke pasar Catur, Kintamani.

Saat itu, perempuan lanjut usia (lansia) sedang tergopoh-gopoh masuk ke dalam kamar mandi di dalam bangunan toko tersebut.

Sekelebat dia melihat dua orang yang mengunakan penutup wajah berada dalam toko. Secara spontan, dia langsung berteriak maling hingga membangunkan seisi rumah.

Sedangkan, para pelaku langsung kabur dengan membawa dua krat bir yang dijual dan uang tunai Rp 600.000. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Kintamani.

"Atas peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.1.540.000," kata Mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Badung, Bali, ini.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/11/141131578/tutupi-kamera-cctv-pakai-karung-komplotan-maling-di-bali-bobol-toko-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke