Salin Artikel

Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Sudaji Akan Dikunjungi Delegasi KTT G20

Sandiaga mengunjungi desa wisata yang terletak di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali itu, Jumat (19/8/2022) pagi. Ia menginap dan melihat sejumlah atraksi budaya di sana.

Desa Sudaji menjadi salah satu dari dua desa wisata di Bali yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2020, yang digelar Kemenparekraf RI.

"Kunjungan delegasi KTT G-20 dibagi ke desa-desa wisata di seluruh Bali, termasuk yang masuk 50 besar ADWI. Akan jadi destinasi side trip peserta KTT G-20," ujar Sandiaga di Buleleng, Jumat.

Ia berharap, hal ini bisa menjadi promosi mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Desa Sudaji. Sehingga, bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat desa.

"Ini langkah konkret mempromosikan destinasi di Bali Utara agar jadi daya tarik. Saat G-20 bisa jadi tujuan kegiatan pariwisata ekonomi kreatif kita," katanya.

"Harapannya, bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan penghasilan masyarakatnya," imbuh dia.

Sandiaga pun memberikan instruksi kepada Pemerintah Desa dan Pengelola Desa Wisata. Menurutnya, produk ekonomi kreatif hingga infrastruktur penunjang pariwisata mesti ditingkatkan.

"Tingkatkan produk ekonomi kreatif seperti suvenir, serta seni pertunjukan. Kami sinkronkan dana alokasi khusus untuk membangun infrastruktur pariwisata dan ekonomi kreatif di sini," pesanannya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/08/19/171845078/sandiaga-uno-sebut-desa-wisata-sudaji-akan-dikunjungi-delegasi-ktt-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke