Salin Artikel

Wacana Kenaikan Harga BBM, Kapolda: Sebaiknya Tidak Demo, di Bali Sedang Ada "Event" Besar

Apalagi, Bali menjadi tuan rumah beberapa event internasional menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November.

"Sebaiknya tidak demo dan di Bali sedang ada event besar dan saat ini kita sedang melakukan pengamanan side event G20. Kita perlu dukungan seluruh pihak," kata Jayan kepada wartawan saat ditemui di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (1/9/2022).

Jayan mengingatkan, masyarakat yang hendak melayangkan protes diharapkan mengambil cara yang tepat. Jangan sampai, aksi protes itu mengganggu perhelatan acara G20.

"Memang menyampaikan aspirasi salurkan dengan tepat tapi tidak mengganggu aktivitas terutama kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan side event G20," kata dia.

"Kita melihat eskalasinya nanti, tapi intinya kita memiliki pasukan cadangan yang bisa dikerahkan untuk pengamanan penyampaian aspirasi tersebut," kata dia.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah belum memutuskan kenaikan harga BBM bersubsidi karena masih melakukan perhitungan.

"BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati," kata Jokowi kepada wartawan usai meresmikan teknologi tambang 5G di PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022).

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/02/103325178/wacana-kenaikan-harga-bbm-kapolda-sebaiknya-tidak-demo-di-bali-sedang-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke