Salin Artikel

Terseret Arus Saat Berenang di Pantai Seminyak Bali, WNA Asal Jerman Ditemukan Tewas

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, berinisial GS (21), ditemukan tewas mengapung di tengah laut sekitar 300 meter dari pesisir Pantai Seminyak, Badung, Bali.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, mengatakan, korban tewas akibat terseret arus saat berenang di Pantai Seminyak pada Rabu (28/9/2022).

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh petugas Balawista bernama Kadek Agus Wiranata sekitar pukul 15.30 Wita.

"Sekitar 300 meter dari pesisir pantai, saksi melihat jenazah korban dalam posisi telungkup di tengah laut menggunakan pakaian renang," kata Sukadi dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Sukadi mengatakan, saksi bersama tim Balawista lainnya kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUP Prof Ngoerah, Denpasar, untuk diperiksa lebih lanjut.

Selanjutnya, polisi yang menerima laporan kejadian tersebut langsung datang ke TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

"Sampai saat ini jenazah korban masih berada di tempat pemulasaran jenazah RSUP Prof Ngoerah untuk selanjutnya diidentifikasi oleh Unit Identifikasi Polresta Denpasar," katanya.

Sukadi menambahkan, secara umum, tidak ditemukan luka maupun organ tubuh yang hilang pada jenazah korban.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/29/204458778/terseret-arus-saat-berenang-di-pantai-seminyak-bali-wna-asal-jerman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke