Salin Artikel

Sandiaga Uno soal Maju di Pilpres: Itu Domain Partai Politik

"Jadi partai politik nanti akan melakukan kajian dan dan pendalaman akan menentukan siapa ditugaskan di mana berpasangan dengan siapa itu merupakan domain dari partai politik," kata dia saat ditemui di sela-sela acara World Conference on Creative Economy (WCCE) 2022 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan, saat ini dirinya hanya fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

Apalagi, saat ini Indonesia sedang mendorong percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, dan ancaman inflasi.

Kendati demikian, Sandiaga menyatakan dirinya siap menjadi Capres ataupun Cawapres, apabila mendapat amanah dari Parpol.

"Siapa pun di tingkat ini harus siap jangankan saya siapa pun harus siap," kata dia.

Sandiaga juga membantah rumor yang menyebutkan dirinya bakal menyebrang ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) supaya diusung sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Ia tidak menampik bahwa selama ini dirinya sering menjalin komunikasi dengan kader PKS yang duduk di kursi DPR RI, namun hanya sebagai mitra kolaborasi antara lembaga eksekutif dan legislatif.


Apalagi, PKS pernah mendukungnya saat bertarung pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres, sehingga silahturahmi harus tetap dijaga.

"Sekarang saya kader Gerindra dan saya selalu berkoordinasi dengan Pak Prabowo dan Pak Prabowo menugaskan 100 persen di pemerintahan Tugasnya di kabinet membantu Pak Presiden," tegasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga pernah berduet dengan Anies Baswedan saat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia kemudian memutuskan ikut maju dalam konstelasi Pipres 20219 berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai Capres dan dirinya sebagai Cawapres.

Saat ini, Prabowo maupun Anies sudah menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilpres 2024. Prabowo diusung Partai Gerindra dan Anies diusung oleh Partai Nasdem.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/10/06/173405578/sandiaga-uno-soal-maju-di-pilpres-itu-domain-partai-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke