Salin Artikel

Remaja yang Hilang di Bendungan Titab Buleleng Ditemukan Tewas

Jasadnya ditemukan mengapung, Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 11.05 Wita. Warga sekitar menemukan jasad korban pada jarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir bendungan.

"Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi mengapung oleh warga di pesisir sungai dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan," kata Koordinator Pos SAR Buleleng Dudi Librana saat dikonfirmasi, Jumat.

Jenazah korban langsung dibawa ke Kuburan Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, dengan menggunakan mobil Polsek Busungbiu.

Sejak dilaporkan hilang, Kamis (1/12/2022) kemarin, warga dan petugas SAR gabungan menyisir bendungan untuk menemukan korban.

"Pencarian hari kedua tadi kami mulai sejak pukul 05.30 Wita," imbuhnya.

Sebelumnya, Seorang remaja bernama Kadek Rangga (13) dilaporkan hilang di Bendungan Titab di Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Korban diduga tenggelam, Kamis (1/12/2022) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Awalnya, korban bersama seorang temannya bernama Putu Arta Wiguna (13), memasang jaring ikan di tengah bendungan.

"Saat memasang jaring, kedua korban terseret arus air dengan jaring yang mereka pasang," ujar Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya.

Arta Wiguna sempat tenggelam, tetapi berhasil menyelamatkan diri dengan melepas kaitan jaring. Ia lalu berusaha menyelamatkan korban dengan cara menarik jaring.

Namun ia tidak kuat sehingga korban terlepas dan hilang. Korban diduga terjebak ke dalam lumpur sehingga sulit menyelamatkan diri.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/02/143736278/remaja-yang-hilang-di-bendungan-titab-buleleng-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke