Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Denpasar, Jumlah Kesembuhan Tertinggi

Kompas.com - 26/06/2020, 21:41 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 35 orang pasien virus corona atau Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan sembuh pada Jumat (26/6/2020).

Berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak kasus pertama Covid-19 di wilayah itu.

Baca juga: Semua Keluarga di Ambon yang Terlibat Pemakaman Pasien Covid-19 Dilacak

“Ada kabar baik, pasien sembuh terus meningkat, sebanyak 35 orang sembuh, kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan tim medis,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (26/6/2020) malam.

Meski begitu, Dewa Rai juga mengumumkan tambahan 26 kasus positif Covid-19 di Denpasar.

Dari 26 kasus tersebut, empat kasus berasal dari orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif, satu PDP yang terkonfirmasi positif, dan 21 kasus baru akibat perjalanan dalam daerah.

Dewa Rai menjelaskan, perkembangan kasus positif baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah menjadi perhatian gugus tugas.

Sebab, mobilitas penduduk cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Walaupun ada yang sembuh, juga terjadi penambahan kasus positif kembali, namun klasternya cenderung berubah, di mana kasus baru dari pelaku perjalanan dalam daerah, dan ini harus kita waspadai dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin lagi,” jelasnya.

Baca juga: Setelah Cegat Ambulans, Keluarga Makamkan Jenazah Pasien Positif Tanpa Protokol Covid-19

Dewa Rai mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan Covid-19.

Hingga Jumat (26/6/2020), sebanyak 440 kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Denpasar. Rinciannya, 179 pasien sembuh, tujuh meningal, dan 254 pasien dirawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com