Salin Artikel

"Pantai Milik Umum, Bukan Milik Hotel, Itu Sudah Jelas"

Namun, Dezire belum bisa memastikan kejadian tersebut. Pihaknya akan mengecek informasi itu ke hotel yang disebut dalam video tersebut.

Ia menegaskan, tidak ada satu pun pantai di Denpasar yang menjadi milik pribadi. Semuanya terbuka untuk umum.

"Seharusnya tidak bisa terjadi seperti itu. Mungkin kami akan mendekati hotelnya apa benar terjadi seperti itu," kata dia saat dihubungi, Rabu (24/3/2021).

Sebelumnya diberitakan, sebuah video unggahan seorang warga yang diusir saat duduk di pantai kawasan Sanur, Bali, viral di media sosial, Rabu (24/3/2021).

Dalam unggahannya, wanita bernama Mirah Sughandi tersebut mengeluh karena diusir petugas sekuriti sebuah hotel saat duduk di pantai.

Bahkan, ia mengaku syok dan mempertanyakan alasan ia diusir. Padahal, menurutnya, pantai adalah ruang publik, bukan ruang pribadi.

"Pantai ini kan milik publik. Ini pantai luas banget. Aku baru tahu kalo hotel bisa punya pantai. Aku masih syok dan kenapa aku diusir," kata Mirah dikutip dari akun Instagram @bayucuaca, Rabu.

Saat dihubungi, Mirah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/3/2021) sore.

Mirah menceritakan awalnya ia dan anaknya duduk di pinggir pantai.

Tiba-tiba mereka didatangi sekuriti hotel dan memintanya pergi dari pantai tersebut.

Ia sempat bertanya apa alasannya tidak boleh duduk di pantai yang merupakan ruang publik.

"Jadi, pas saya lagi duduk di pantai dekat air, ada satpam datang ke saya dan nanya, 'kamu tamu di hotel ini? Saya jawab enggak. Langsung dia nyolot bilang 'jangan duduk di sini ya, duduk di pantai sebelah saja'," kata Mirah.

Ia ditunggu sekuriti tersebut yang terus memintanya pergi.

"Dia makin keras bilang pokoknya jangan duduk di kawasan ini. Sambil dia lihatin saya terus sampai saya benar-benar pergi," kata dia.

Hingga kini Kompas.commasih mencoba mengonfirmasi kejadian tersebut ke manajemen hotel. (Penulis Kontributor Bali, Imam Rosidin | Editor Robertus Belarminus)

https://denpasar.kompas.com/read/2021/03/24/213448478/pantai-milik-umum-bukan-milik-hotel-itu-sudah-jelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke