Salin Artikel

Hujan Ringan hingga Sedang Diprediksi Guyur Bali Saat Malam Pergantian Tahun

Koordinator Bidang Data Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar Dwi Hartanto mengatakan, hujan diprediksi terjadi merata dengan intensitas ringan hingga sedang di seluruh Bali.

"Denpasar prakiraan kami hujan malam tahun baru, Kabupaten Badung juga hujan. Yang hujan di Bali di Nusa Dua (Badung), Kuta (Badung), Sanur (Denpasar), Tanah Lot (Tabanan), Bedugul (Tabanan), Karangasem, Jembrana," kata Dwi saat dihubungi, Kamis (30/12/2021).

Dwi menjelaskan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi pada siang dan malam hari. Sejumlah kawasan yang diprediksi turun hujan itu, justru daerah-daerah pariwisata.

"Siang dan malam (waktu hujan) pagi cerah," tuturnya.

Selain itu, Dwi juga meminta warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Berdasarkan data dari BMKG, potensi itu diprediksi terjadi dengan durasi singkat di wilayah Bali bagian barat, tengah, dan utara.

"Serta potensi gelombang laut yang dapat mencapai dua meter lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung Perairan Selatan Bali, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudra Hindia Selatan Bali," tuturnya.

Ia pun mengimbau warga untuk waspada dengan segala potensi cuaca dan dampaknya yang bisa saja terjadi pada saat libur Tahun Baru 2022.

https://denpasar.kompas.com/read/2021/12/30/141722578/hujan-ringan-hingga-sedang-diprediksi-guyur-bali-saat-malam-pergantian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke