Salin Artikel

Bertengkar dengan Istri, Dokter di Bali Coba Bunuh Diri dengan Jarum Suntik

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang pria di Bali berinisial SCJ (33) harus dilarikan ke rumah sakit usai diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan jarum suntik.

Pria yang berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit (RS) di Denpasar, Bali itu nekat menyiksa dirinya sendiri setelah bertengkar dengan sang istri.

Percobaan bunuh diri itu dilakukan SCJ di rumahnya yang berada di Jalan Badak Agung XVII Nomor 6 Denpasar Timur pada Minggu (2/1/2022) malam.

"Didekat pelaku ditemukan dua buah jarum suntik yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melukai dirinya," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur, Iptu Erick Wijaya Siagian saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Erick menjelaskan, sebelum melakukan percobaan bunuh diri, SCJ terlibat pertengkaran dengan istrinya, PR (29).

Pertengkaran itu bahkan mengarah pada terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

PR yang tidak tahan dengan ulah suaminya, memutuskan untuk kabur dari rumahnya bersama sang anak sekitar pukul 23.00 Wita. Dia bersembunyi di kamar kos tetangganya.

Tak berselang lama, PR menerima pesan melalui aplikasi Whatsapp dari SCJ. Pesan itu memperlihatkan foto pelaku yang dalam keadaan berdarah-darah.

PR memilih untuk tidak menghiraukan hal tersebut. Sebab sebelumnya, SCJ sering melakukan hal itu dengan maksud untuk mencari perhatian.

Selanjutnya, sekitar pukul 23.55 Wita, tetangga SCJ melaporkan kejadian itu ke petugas setempat.

"Pihak kepolisian dan Linmas Sumerta Klod mendatangi TKP dan pelaku dibawa ke RSUP Sanglah dengan menggunakan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar," kata Erick.


Pada saat ditemukan, SCJ dalam keadaan lemas namun masih tersadar. Terdapat luka dan darah mengalir yang keluar dari urat pena kaki sebelah kiri.

"Sejauh ini masih menunggu pelaku percobaan bunuh dirinya pulih kemudian mau kita mediasikan guna tidak terjadi kejadian serupa serta mencegah munculnya tindakan pidana berupa KDRT yang selama ini terjadi," tutur Erick.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/01/03/201038478/bertengkar-dengan-istri-dokter-di-bali-coba-bunuh-diri-dengan-jarum-suntik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke