Salin Artikel

1 Siswa di SMPN 2 Kuta Positif Covid-19, PTM Dihentikan Sementara

Kepala Sekolah SMPN 2 Kuta Made Sujana mengatakan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) langsung dihentikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

"Sesuai dengan surat yang disampaikan Dinas Kabupaten Pendidikan Kabupaten Badung, bahwa kita harus menghentikan sementara selama lima hari kegiatan PTM," kata Sujana saat dihubungi, Selasa (25/1/2022).

Sujana mengatakan, temuan satu orang siswa yang diketahui positif Covid-19 itu bermula pada saat pihak sekolah melakukan tes swab antigen acak, Kamis (20/1/2022) lalu.

Dari sekitar 100 siswa dan guru yang menjalani tes swab antigen tersebut, ditemukan satu orang siswa yang positif Covid-19. Saat itu juga pihaknya langsung menghentikan kegiatan PTM.

Selanjutnya, pihak sekolah melakukan tracing lanjutan terhadap 31 siswa yang merupakan satu kelas dengan satu orang siswa yang positif Covid-19 tersebut.

Sebanyak 31 siswa itu lalu menjalani swab PCR pada Selasa (25/1/2022).

"Kami masih menunggu hasil PCR, itu diperkirakan akan disampaikan besok, pagi atau agak siang," kata dia.

Ia menduga, satu orang siswa yang positif tersebut terpapar Covid-19 klaster keluarga.

Pasalnya, usai siswa tersebut diketahui positif, bapak dari anak tersebut diketahui positif Covid-19.


Kini, siswa tersebut diisolasi terpusat bersama ayahnya di Hotel Inna Denpasar.

"Kami menduga kemungkinan dia terpapar dari keluarganya. Kemarin setelah dinyatakan positif Covid-19 kita beritahu ke orangtuanya. Ternyata bapaknya juga positif Covid-19," tuturnya.

Sujana belum memastikan kapan pelaksanaan PTM di SMP Negeri 2 Kuta akan dimulai. Ia masih menunggu hasil PCR 31 siswa yang mungkin akan keluar, Rabu (26/1/2022) besok.

"Setelah itu baru kita mengambil langkah selanjutnya. Kalau negatif berarti minggu depan kita sudah PTM lagi," pungkasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/01/25/170118578/1-siswa-di-smpn-2-kuta-positif-covid-19-ptm-dihentikan-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke