Salin Artikel

Viral, Video WNA Protes dan Mengamuk di Bandara Ngurah Rai Bali karena Ketinggalan Pesawat

BALI, KOMPAS.com - Seorang warga negara asing (WNA) protes dan mengamuk di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Protes dan amukan WNA itu terekam video yang kemudian viral di media sosial.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Selasa (25/1/2022). WNA itu protes karena ketinggalan pesawat.

"Dia ketinggalan pesawat terus marah," kata Taufan saat dihubungi, Kamis (27/1/2022).

Taufan mengatakan, WNA tersebut ketinggalan pesawat bersama tujuh orang lainnya yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Semua penumpang itu, lanjut Taufan, dijadwalkan terbang ke Jakarta. Karena ketinggalan pesawat, mereka memaksa untuk terbang dengan pesawat lain.

"Sudah dijelaskan oleh pihak maskapai, tapi mereka tetap ngotot mau ikut pesawat lain ke Jakarta. Waktu itu susah di mediasi oleh pihak Angkasa Pura I dan Polsek Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga," kata Taufan.

Taufan tidak memerinci identitas satu WNA dan tujuh orang WNI yang ketinggalan pesawat tersebut. Kendati begitu, dia memastikan bahwa mereka semua sudah terbang ke Jakarta keesokan harinya, Rabu (26/1/2022) sekitar pukul 07.00 Wita.

"Kalau untuk identitas kami belum tahu detail, tapi yang jelas mereka sudah terbang ke Jakarta kemarin, jadi sudah tidak ada persoalan," tuturnya.

Dia mengimbau kepada semua calon penumpang pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk memperhatikan jadwal keberangkatan. Dengan begitu, tidak akan ada lagi insiden penumpang ketinggalan pesawat.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/01/27/090317378/viral-video-wna-protes-dan-mengamuk-di-bandara-ngurah-rai-bali-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke