Salin Artikel

Bikin Patung Jokowi Naik Motor RI-1, Nyoman Nuarta Sebut untuk di Mandalika

Nyoman Nuarta yang lahir di Tabanan Bali tersebut membagikan momen itu di akun medial sosial instagramnya, @nyoman_nuarta.

"Jadinya akan seperti ini," tulis Nyoman Nuarta di unggahan gambar patung Presiden Joko Widodo naik motor bertuliskan RI-1 seperti dilihat Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

Dipasang di Mandalika

Unggahan itu bukan satu-satunya gambar yang dibagikan Nyoman Nuarta di akun instagramnya.

Video lainnya yang menunjukkan proses pembuatan patung juga di unggahan di akun yang sama.

Dari video proses pengerjaan, diketahui patung Jokowi naik motor RI-1 dimulai dari wajah, kemudian roda motor, bodi motor, lalu tubuh Jokowi.

Kendati belum merinci terkait bahan dasar patung hingga ukuran keseluruhan patung, Nyoman Nuarta mengatakan patung tersebut akan dipasang di Sirkuit Mandalika.

"Untuk di Mandalika," kata dia dalam unggahan Instagramnya.


Seniman yang dikenal publik

Nama Nyoman Nuarta sendiri kerap kali menjadi perhatian publik.

Sebelumnya, ia juga mendadak menjadi perhatian, setelah mengikuti sayembara desain kantor kepresidenan atau istana negara di ibu kota negara (IKN) baru, Kecamatan Sepaku, Provinsi Kalimantan Timur.

Bukan tanpa sebab, Nyoman yang notabene dikenal sebagai pematung turut merancang desain istana negara di IKN baru dengan konsep burung garuda.

Selain itu, ia juga menjadi tokoh sentral di balik pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Ungasan, Jimbaran, Bali.

Patung yang juga menjadi ikon baru Pulau Bali ini dia persembahkan kepada bangsa Indonesia sebagai hadiah HUT ke-73 RI lalu.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/03/150026578/bikin-patung-jokowi-naik-motor-ri-1-nyoman-nuarta-sebut-untuk-di-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke