Salin Artikel

21 Pegawai Kejari Badung Bali Positif Covid-19, Pelayanan Dialihkan Secara Daring

Kepala Kejari Badung I Ketut Maha Agung mengatakan, pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini menjalani isolasi, baik secara mandiri atau di tempat isoter.

"Seluruh pegawai yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 dalam keadaan sehat dengan gejala ringan dan sedang menjalani isolasi," kata Agung dalama keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Agung menjelaskan, temuan kasus positif Covid-19 di Kejari Badung bermula pada Rabu (2/2/2022).

Saat itu, Kejari Badung melakukan tes swab PCR acak terhadap pegawai. Dari tes itu, seorang pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan temuan itu, Kejari Badung melakukan tes usap kepada seluruh pegawai pada Jumat (4/2/2022). Hasilnya, ditemukan sebanyak 13 orang positif Covid-19.

Pada Senin (7/2/2022) Kejari Badung kembali tes usap kepada pegawai yang berhalangan mengikuti kegiatan sebelumnya. Hasilnya, ditemukan tujuh pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sehingga total 21 orang pegawai Kejaksaan Negeri Badung yang terdiri dari Jaksa, staf tata usaha dan juga honor yang terkonfirmasi terpapar Covid-19," kata dia.

Meski ditemukan puluhan kasus positif, Agung memastikan kantor Kejari Badung tak ditutup. Pegawai yang dinyatakan negatif Covid-19 diizinkan masuk kantor dengan sistem sif.

Kejari Badung memutuskan tak menerima tamu secara langsung. Seluruh pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara daring.

"Kami lakukan (daring) demi memberikan pelayanan publik ditengah Pandemi Covid-19 serta sebagai wujud pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran dan perkembangan Covid-19 di Lingkungan Kejaksaan Negeri Badung," jelasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/08/170603678/21-pegawai-kejari-badung-bali-positif-covid-19-pelayanan-dialihkan-secara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke