Salin Artikel

Seorang WNI yang Tiba dari Jepang Positif Covid-19, Gubernur Bali: Langsung Dikarantina

Gubernur Bali Wayan Koster mengungkapkan, satu dari enam WNI yang ada di dalam penerbangan internasional itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tanggal 3 (Februari) sudah ada yang datang dari Narita, Jepang (ke Bali), penumpangnya cuma 12 (orang), enam WNA dan enam WNI. Satu WNI positif (Covid-19) langsung dikarantina," kata Koster di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Bali, Selasa (8/2/2022).

Koster enggan memerinci kondisi pasien tersebut. Menurutnya, proses karantina pasien itu berjalan baik.

"Itu saja (yang positif), sampai sekarang belum ada lagi," tuturnya.

Di sisi lain, Koster mengatakan, Pemprov Bali sedang berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait kedatangan wisatawan dari Singapura pada Rabu (16/2/2022).

Berdasarkan info awal, kata dia, ada sekitar 70 penumpang yang akan menuju ke Pulau Dewata.

"Sudah ada rencana penerbangan dengan lebih dari 70 orang tapi kepastiannya menunggu perkembangan Omicron ini," kata dia.

Sebelumnya, sebanyak enam wisatawan asing dan enam WNI mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 16.33 Wita.

Mereka terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 881 dari Narita Tokyo, Jepang, ke Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

Keenam wisatawan asing di penerbangan itu merupakan agen travel atau biro perjalanan dari Jepang. Mereka dibiayai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata aman di Bali.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/08/184450078/seorang-wni-yang-tiba-dari-jepang-positif-covid-19-gubernur-bali-langsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke