Salin Artikel

Kasus Covid-19 di Buleleng Melonjak, RTH dan Fasum Ditutup Sementara

Sebagai langkah antisipasi, sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan fasilitas umum di wilayah Kota Singaraja pun ditutup, di antaranya yakni Taman Kota Singaraja, RTH Taman Yowana Asri, Taman Panji Sakti, dan RTH Bung Karno.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat mengatakan, penutupan sementara beberapa RTH dan fasilitas umum ini dilakukan Satpol PP Buleleng.

"Penutupan itu karena terus terjadi lonjakan Covid-19, jadi minimal RTH atau fasilitas umum bisa menekan laju pertumbuhannya dengan cara tidak berkerumun lagi. Kami juga sudah memasang pengumuman, agar masyarakar tidak melakukan kunjungan," kata Melandrat, dikonfirmasi Rabu (9/2/2022).

Melandrat menuturkan, penutupan ini bersifat sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

RTH dan fasilitas umum ini akan kembali dibuka jika perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng mengalami penurunan.

"Ini sementara waktu saja dan tidak ada batasan. Nanti kami akan lihat terkait perkembangan penyebaran Covid-19. Kalau nanti sudah turun, kami akan melakukan pembukaan kembali dan ini sudah keputusan bersama," jelasnya.

Melandrat mengatakan bahwa kebijakan ini dilakukan demi keamanan warga. Untuk itu warga diminta menahan diri untuk tidak pergi ke RTH sementara waktu.

"Langkah yang kami lakukan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Jadi kami harap, masyarakat memakluminya," tutup dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/09/161156478/kasus-covid-19-di-buleleng-melonjak-rth-dan-fasum-ditutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke