Salin Artikel

Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi: Korban Sering Halusinasi Saat Tidur...

Belakangan diketahui, identitas mayat tersebut adalah KAM (21). Korban ditemukan tewas gantung diri oleh suaminya, GSA (24).

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, peristiwa gantung diri itu diketahui pada Selasa (15/2/2022) pukul 08.00 Wita.

"Awalnya, saksi (suami korban) bangun tidur pukul 07.00 Wita, sudah tidak menemukan istrinya (korban). Saksi kemudian mencari korban bersama keluarga," jelas Sumarjaya di Buleleng, Selasa.

Setelah berkeliling rumah mencari istrinya, GSA berinisiatif mencari korban di kebun cokelat yang terletak di sebelah utara tempat tinggalnya. Jarak kebun itu sekitar 30 meter.

GSA pun kaget mendapati tubuh istrinya dalam keadaan tergantung di pohon cokelat setinggi 270 centimeter. Korban gantung diri menggunakan selendang kuning.

GSA lalu meminta tolong kepada anggota keluarga lainnya. Dibantu warga sekitar, saksi menurunkan jasad korban.

Mereka lalu melaporkan hal itu kepada polisi. Polisi yang tiba di lokasi kejadian lalu meminta keterangan keluarga dan saksi.

Berdasarkan pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal karena gantung diri.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ditemukan luka jeratan pada leher korban," jelas Sumarjaya.

Usai menjalani pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga. Keluarga menganggap kematian korban sebagai musibah dan menolak otopsi.

"Penyebab korban gantung diri diduga korban sering mengigau atau halusinasi saat tidur dan merasa ketakutan," kata dia.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/15/142844378/seorang-wanita-ditemukan-tewas-gantung-diri-polisi-korban-sering-halusinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke