Salin Artikel

Diduga Depresi Ditinggal Istri Menikah Lagi, Pria di Buleleng Ditemukan Tewas Tergantung

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang pria asal Banjar Dinas Kaja Kauh, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, berinisial KS (54), ditemukan tewas gantung diri di pohon srikaya, Selasa (22/2/2022) pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Diduga, korban bunuh diri akibat depresi karena istrinya menikah lagi dengan orang lain.

"Korban diduga depresi lantaran ditinggal istrinya menikah dengan orang lain," jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Selasa (22/2/2022).

Sumarjaya menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Komang Sudiasih (60). Saat itu, saksi menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di kebun belakang rumahnya.

Korban ditemukan tergantung di atas pohon srikaya dengan selendang warna abu-abu motif batik sepanjang 1,5 meter.

Lehernya terikat kain dengan simpul hidup. Sedangkan ujung tali terikat pada ranting pohon dan posisi kedua kaki korban berada di atas tanah.

Saksi kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk mengevakuasi korban. Peristiwa gantung diri ini selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Personel Polsek Kubutambahan bersama petugas medis langsung turun ke tempat kejadian begitu menerima laporan.


Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Mengacu hasil olah TKP, kasus kematian korban disebut karena bunuh diri.

"Korban diperkirakan meninggal tidak kurang dari dua jam sebelum ditemukan. Pada leher korban terdapat tanda bekas luka lebam akibat jeratan tali," jelas Sumarjaya.

Kata Sumarjaya, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan tidak menuntut secara hukum. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/22/142739278/diduga-depresi-ditinggal-istri-menikah-lagi-pria-di-buleleng-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke