Salin Artikel

WN Australia di Bali Ditemukan Tewas di Kamar Vila, Ini Dugaan Penyebabnya

Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Mertayasa mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi kaku dan telanjang di sebuah sofa dalam vila.

Penyebab kematiannya, diduga karena sakit.

"Iya ditemukan meninggal dunia karena sakit dan faktor usia," kata Mertayasa saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Mertayasa menjelaskan, peristiwa meninggalnya PJD pertama kali diketahui pada Selasa (22/2/2022) oleh saksi atas nama I Ketut Suara.

Pria yang juga merupakan pecalang Desa itu sedang melakukan pemantauan keamanan di kawasan desa.

Sekitar pukul 17.00 Wita, saksi mengecek keberadaan korban di lokasi melalui halaman depan vila. Saat dipanggil, korban sama sekali tidak tak merespons.

"Saksi kembali memanggil-manggil tamunya namun sama sekali tidak ada jawaban atau menyahut," kata Mertayasa.

Merasa ada yang janggal, saksi bersama temannya kemudian meminta izin kepada bendesa adat untuk memasuki vila yang ditempati korban.

Mereka masuk melalui pintu belakang yang pada saat itu sedang dalam keadaan terbuka.


Lihat WNA tersebut tewas

Saat sudah masuk ke dalam vila, saksi kemudian kaget bukan kepalang usai melihat korban dalam keadaan sudah meninggal membujur kaku dengan posisi telanjang di sofa.

"Setelah diketahui ada kejadiannya tersebut saksi menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Batunya selanjutnya petugas dari Polsek Baturiti mendatangi TKP untuk dilakukan pemeriksaan," kata Mertayasa.

Berdasarkan keterangan petugas vila, korban sempat melaporkan bahwa mengalami kecelakaan jatuh dan tertimpa sepeda motor pada Sabtu (19/2/2022) lalu.

Saat itu, petugas vila menyarankan agar korban pergi ke dokter untuk berobat. Selain itu, korban juga sering mengeluhkan sakit pada mata dan sering juga merasa tidak enak badan.

"Berdasarkan keterangan saksi (petugas vila) korban sebelumnya juga pernah menjalani operasi kelamin, mata sebelah kanan bola mata diangkat dan operasi pernapasan pada leher," tuturnya.

Mertayasa mengatakan, berdasarkan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Baturiti tak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka baru di tubuh korban.

Ia menduga, kematian WN Australia itu memang karena faktor sakit dan usia.

"Karena ditemukan luka lama bekas operasi pada bola mata kanan, bekas operasi pada saluran pernapasan pada.leher, bekas operasi pada alat kelamin," tuturnya.

"Jadi berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi diduga korban meninggal dengan wajar," lanjutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk pemeriksaan lanjutan.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/23/142520978/wn-australia-di-bali-ditemukan-tewas-di-kamar-vila-ini-dugaan-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke