Salin Artikel

Sebarkan Video Mesum Muda-mudi, 2 Oknum Polisi di Bali Diperiksa

KOMPAS.com - Dua orang oknum polisi di Bali diperiksa Bidpropam Polda Bali karena diduga menyebarkan rekaman CCTV yang memperlihatkan pasangan muda-mudi beradegan mesum di Lapangan Renon, Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, mengatakan, kedua oknum polisi itu diduga telah menyebar video mesum pasangan muda-mudi berdasarkan hasil penyelidikan oleh tim Polda Bali.

"Berdasarkan hasil penyelidikan bahwa Polda Bali telah mengamankan dua orang oknum anggota Polri yang diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video dimaksud," kata Syamsi dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Syamsi menyebutkan, kedua oknum polisi itu sedang dalam pemeriksaan internal. Pihaknya akan memberikan sanksi jika dua oknum polisi itu terbukti melanggar aturan.

"Dan atas perintah Kapolda untuk memberikan sanksi yang tegas atas perbuatannya," jelas Syamsi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua oknum polisi itu mendapatkan video rekaman itu saat bertugas memantau dan mengawasi CCTV. Saat sedang bertugas itu, keduanya menemukan rekaman adegan mesum pasangan muda-mudi di Lapangan Renon.

"Kemudian yang bersangkutan merekam aksi tersebut dan niatnya untuk meneruskan ke Unit Patroli di lapangan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut," kata Syamsi.

Direskrimsus Polda Bali, Kombes Hendri Fiuser, mengatakan, pihaknya akan akan memanggil pasangan muda-mudi yang ada di dalam rekaman video itu jika lokasi pengambilan video benar terjadi di Bali.

"Intinya sekarang kita dalami dulu, kalau benar (di Bali) tentu kita akan panggil," kata Hendri saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Sumber: KOMPAS.com (Penulis: Kontributor Bali, Ach. Fawaidi | Editor: Pythag Kurniati, Priska Sari Pratiwi)

https://denpasar.kompas.com/read/2022/02/24/065442978/sebarkan-video-mesum-muda-mudi-2-oknum-polisi-di-bali-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke