Salin Artikel

10 Pekerja Migran Asal Buleleng Dipulangkan dari Ukraina, 3 di Antaranya Masih Karantina

Mereka dipulangkan karena konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Buleleng Komang Sumertajaya mengatakan, terdapat 10 pekerja migran asal Buleleng yang bekerja di Ukraina.

Dari 10 pekerja migran itu, tujuh di antaranya telah di Bali pada Senin (7/3/2022). Sementara, tiga pekerja migran masih menjalani karantina di Jakarta.

"Rencananya, tiga orang PMI yang masih karantina akan dipulangkan ke Bali pada Rabu besok," ujar Sumertajaya saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Proses pemulangan PMI tersebut, difasilitasi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Bali.

Para pekerja migran asal Buleleng yang dipulangkan tersebut, telah diserahkan oleh UPT BP2MI Bali kepada Dinas Ketenagakerjaan.

Pekerja migran asal Buleleng itu seluruhnya perempuan. Mereka sebagian besar bekerja di bidang perhotelan.

"Menurut informasi dari UPT BP2MI, yang memiliki tupoksi memberikan perlindungan terhadap PMI, saat ini seluruh PMI di Bali yang berjumlah 29 orang sudah dipulangkan," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/03/08/183238378/10-pekerja-migran-asal-buleleng-dipulangkan-dari-ukraina-3-di-antaranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke