Salin Artikel

Penerbangan Internasional Dibuka, Malaysia Airlines Terbang Perdana dari Kuala Lumpur ke Bali

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado mengatakan, penerbangan tersebut merupakan rute Kuala Lumpur perdana sejak dibukanya koridor penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Rute Kuala Lumpur merupakan yang pertama kali kami layani sejak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dibuka untuk penerbangan internasional di masa pandemi Covid-19," kata Herry dalama keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Herry menyebut, penerbangan dengan rute Kuala Lumpur perdana dengan nomor penerbangan MH715 mendarat mulus di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (11/3/2022) sekitar pukul 11.57 Wita.

Maskapai itu tiba dengan mengangkut sebanyak 37 penumpang datang menggunakan nomor penerbangan MH715 kemudian berangkat dengan 19 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH714.

Herry memastikan, seluruh proses kedatangan hingga keberangkatan penumpang berjalan dengan baik. Standar protokol kesehatan dan persyaratan lain juga sudah berjalan sesuai prosedur.

"Maskapai Malaysia Airlines sekaligus menambah jumlah rute penerbangan internasional yang beroperasi, selain dari Kuala Lumpur juga terdapat rute Narita, Singapura dan Sydney," tuturnya.

Secara umum, lanjut Herry, penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang telah beroperasi sebanyak 6 maskapai.

Ia pun optimis akan ada tambahan maskapai dalam beberapa hari ke depan.

"Saya mengimbau juga kepada pengguna jasa agar memastikan dokumennya sesuai dengan yang dipersyaratkan utamanya jika akan menuju ke Pulau Bali pada penerbangan internasional," pungkasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/03/12/124234378/penerbangan-internasional-dibuka-malaysia-airlines-terbang-perdana-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke