Salin Artikel

Kembali Layani Rute Penerbangan Bali-Melbourne, Maskapai Jetstar Airways Bawa 271 Wisatawan Asal Australia ke Bali

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado mengatakan, pada penerbangan perdana Senin (14/3/2022), maskapai Jetstar Airways dengan nomor penerbangan JQ 043 mengangkut sebanyak 271 penumpang.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali melayani penerbangan reguler rute Melbourne - Bali - Melbourne, merupakan suatu harapan yang positif bagi industri aviasi dengan mendapatkan tambahan rute penerbangan menggunakan maskapai Jetstar Airways," kata Herry dalam keterangannya, Selasa (15/3/2022).

Herry menjelaskan, pada penerbangan perdananya Jetstar Airways menggunakan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 335 penumpang.

Penerbangan Jetstar Airways itu akan beroperasi setiap hari Senin pukul 12.45 Wita untuk kedatangan dan berangkat kembali pada hari Selasa ke Melbourne pukul 22.30 Wita.

"Artinya akan terbang setiap seminggu sekali dan sekaligus menambah rute penerbangan internasional yang dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali sebanyak lima rute yaitu Melbourne, Singapura, Kuala Lumpur, Sydney dan Narita," kata dia.

"Adapun persyaratan masuk ke Pulau Bali benar sudah di bebaskan karantina sesuai keputusan pemerintah, namun kami juga fokus terhadap fasilitas yang kami berikan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Herry menyebutkan, berdasarkan data statistik yang dimiliki oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, kedatangan penumpang di pintu Internasional rata-rata sekitar 200 penumpang setiap hari.

Sementara untuk keberangkatan pihaknya masih mencatat di bawah 200 penumpang per hari. Kendati begitu, pihaknya tetap optimistis angka itu akan terus meningkat.

"Kami optimistis capaian tersebut akan bertumbuh," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/03/15/140608078/kembali-layani-rute-penerbangan-bali-melbourne-maskapai-jetstar-airways

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke