Salin Artikel

Dukung Pemulihan Pariwisata, Dinas Pariwisata Sediakan Dokar Gratis di Heritage City Denpasar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani mengatakan, dokar gratis itu bisa dimanfaatkan masyarakat pada Sabtu dan Minggu.

"Bisa dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan secara gratis setiap hari Sabtu dan Minggu. Namanya Dokar Heritage City Tour Kota Denpasar atau kini disebut Dokar Tamasya," kata Dezire dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Dezire menyebut, layanan dokar gratis bagi wisatawan untuk mengelilingi kawasan Heritage City Denpasar sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Seiring kasus Covid-19 yang terus menurun, layanan itu pun kembali diaktifkan.

Untuk mendukung program itu, Dezire mengaku Dinas Pariwisata sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memindahkan pedagang kaki lima dari kawasan Heritage City Denpasar.

Dengan begitu, lanjut Dezire, wisatawan yang berkunjung ke kawasan Heritage City Denpasar akan lebih menikmati kawasan itu.

"Per awal Bulan Maret tempat mangkal atau tempat naik dokar dipindah, yang awalnya berpusat di Denpasar Art Space atau sebelah Utara Pura Jagatnata, kini dipindahkan di dua lokasi yakni di pelataran Pasar Badung dan Terminal Tegal. Setiap lokasi disediakan 4 dokar," kata dia.

Ia memastikan, seluruh standar protokol kesehatan untuk wisatawan akan berjalan dengan baik. Penerapan protokol selama mengelilingi kawasan Heritage City Denpasar dilakukan secara ketat.

Wisatawan yang akan menikmati layanan itu diwajibkan untuk jaga jarak, wajib mencuci tangan, dan satu dokar hanya untuk dua orang.

"Kami tetap berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan sektor pariwisata City Tour di Kota Denpasar, selain itu pengoperasian Dokar ini merupakan bentuk dukungan terhadap kusir dokar ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemkot juga telah menyiapkan anggaran untuk operasional dokar," pungkasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/03/21/104441778/dukung-pemulihan-pariwisata-dinas-pariwisata-sediakan-dokar-gratis-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke