Salin Artikel

Polisi Dirikan 5 Pos Pemeriksaan Pemudik di Jembrana, Catat Lokasinya

Pos pemeriksaan tersebut disiapkan di lima titik di jalur mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

Pos ini nantinya digunakan petugas untuk memeriksa kelengkapan syarat perjalanan bagi pemudik.

Seperti surat keterangan sudah divaksin dosis ketiga atau booster dan surat keterangan hasil tes cepat antigen bagi pemudik yang baru vaksin dosis pertama atau kedua.

Adapun pos pemeriksaan tersebut yakni di Pos Pengeragoan untuk pemeriksaan bus dan mobil angkutan travel, Pos Terminal Negara untuk pemeriksaan travel dan kendaraan kecil.

Kemudian, dua pos pemeriksaan di wilayah Melaya untuk pemeriksaan kendaraan kecil, dan terakhir Pos Cargo Gilimanuk untuk pemeriksaan kendaraan kecil dan sepeda motor.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana mengatakan, pos pemeriksaan di lima lokasi tersebut untuk mencegah terjadinya antrean atau penumpukan di areal Pelabuhan Gilimanuk.

"Pemeriksaaan di beberapa pos dilakukan untuk mengurangi beban di Gilimanuk saat pemeriksaan. Sehingga tidak ada penumpukan yg berlebihan," jelas dia, saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

Kendaraan yang melewati pos tersebut akan didata dan diberikan barcode pemeriksaan. Di setiap pos juga disiapkan gerai vaksin dan tes cepat antigen.

Pihaknya akan menyiapkan tempat yang luas agar pemudik bisa vaksin dengan nyaman tanpa antrean. Untuk pos vaksinasi, polisi menggandeng tim medis.

"Kami mengimbau masyarakat yang berencana melakukan perjalanan agar vaksin booster untuk memudahkan pemeriksaan," jelasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/04/13/112007378/polisi-dirikan-5-pos-pemeriksaan-pemudik-di-jembrana-catat-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke