Salin Artikel

Kaki Cedera, Wisatawan di Bali Pulang Ditandu Basarnas dari Tebing Pantai Nunggalan

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang wisatawan bernama Deon Tantra Lesmana (26) mengalami cedera kaki saat menuruni tebing menuju Pantai Nunggalan, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali.

Ia terpaksa ditandu Basarnas Bali karena tak bisa berjalan.

"Korban berhasil selamat, namun memang mengalami cedera kaki, dan proses evakuasi tim menggunakan tandu karena korban tidak bisa menapaki jalan yang ekstrim," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Sabtu (30/4/2022).

Darmada mengatakan, Deon yang merupakan warga Kota Denpasar tersebut mengalami cedera kaki di kawasan tebing pada Jumat (29/4/2022), sekitar pukul 19.30 Wita kemarin.

Warga setempat akhirnya meminta pertolongan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Selanjutnya, sebanyak 6 anggota personel lalu menuju lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Setelah setengah jam berselang, mereka tiba di Pantai Nunggalan dan selanjutnya mulai menuruni tebing untuk menjangkau korban," beber dia.

Proses evakuasi wisatawan tersebut berlangsung hingga pukul 22.03 Wita. Basarnas lalu mengantarkan Deon pulang ke rumahnya di Kota Denpasar.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/04/30/162318078/kaki-cedera-wisatawan-di-bali-pulang-ditandu-basarnas-dari-tebing-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke