Salin Artikel

Kapal Cepat Terbakar di Tanjung Benoa, 6 Wisatawan Langsung Menceburkan Diri ke Laut

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Para wisatawan langsung menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran tersebut.

Selain itu, para kru kapal dibantu oleh personel Polisi Air dan Udara (Polairud) Polresta Denpasar yang bersiaga di lokasi langsung berusaha memadamkan api.

"Semua penumpang dalam keadaan selamat dan kapal sudah di evakuasi di pesisir Banjar Pudut Tanjung Benoa," kata Sukadi dalam keterangan rilis.

Sukadi mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika pemilik kapal Adventure Bali Apolo atas nama Wayan Ediana (48), mengangkut 6 orang wisatawan yang hendak menikmati sensasi parasailing pada pukul 08.30 WITA.

Namun, ketika hendak menghidupkan kapal, tiba-tiba muncul api dari dalam mesin hingga terjadi kebakaran. Kebakaran tersebut diduga akibar korsleting pada mesin kapal.

Saat terjadi kebakaran, para wisatawan yang sudah mengenakan pelampung (life jacket) langsung menceburkan diri ke laut.

Selanjutnya, para wisatawan ini langsung dievakuasi oleh kru kapal ke pinggir pantai.

"Wisatawan menyelamatkan diri dan dievakuasi oleh rekan kerja boat Bali Apollo. Dan api dipadamkan oleh kru kapal dibantu oleh personel Polairud," kata Sukadi.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/06/151830278/kapal-cepat-terbakar-di-tanjung-benoa-6-wisatawan-langsung-menceburkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke