Salin Artikel

Wisatawan Asal Surabaya Hilang Terseret Ombak di Pantai Batu Bolong Bali

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) Bali, Gede Darmada, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (8/5/2022) sore.

Namun, pihaknya baru mendapat laporan dari rekan korban pada Senin (9/5/2022).

"Kami terima laporannya pada tanggal 9 Mei pukul 14.30 Wita, karena rekan-rekannya mencoba mencari dan tidak menemukannya," kata Darmada dalam keterangan rilis pada Selasa (10/5/2022).

Ia mengatakan, dari keterangan pelapor, korban datang ke lokasi bersama rekan-rekanya untuk menikmati suasana pantai pada sore hari.

Lalu, pada pukul 17.00 Wita, korban terlihat berenang di pinggir pantai dalam kondisi masih berpakaian lengkap.

Namun beberapa saat kemudian, korban tiba-tiba hilang dari pandangan rekan-rekannya.

"Tidak ada yang melihat kejadian, dan kecurigaan muncul karena korban tak kunjung kembali ke hotel dan ditemukan sandal milik korban di pinggir pantai," kata Darmada.

Darmada mengatakan, setelah mendapat laporan itu pihaknya langsung menerjunkan tim SAR untuk melakukan pencarian.

Namun, upaya pencarian melalui darat itu tidak menemui hasil.

Saat itu, petugas Search and Rescue Unit (SRU) menyisir dari titik lokasi kejadian di bibir pantai kurang lebih sejauh 2,5 kilometer ke arah barat.

Kemudian dilanjutkan ke arah timur sepanjang 2 kilometer.

"Kemarin dua personel kami tempatkan di lokasi kejadian hingga tengah malam, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan wisatawan tersebut," terang Darmada.

Hingga saat ini, lanjutnya, tim SAR gabungan masih terus mencari dengan menyisir melalui laut. 

"Pencarian hingga siang hari ini pukul 13.30 Wita tim SAR gabungan telah melakukan 1 shorti penyisiran di laut dengan rubber boat basarnas dan 2 shorti rubber boat Balawista Badung," katanya.

"SRU darat masih melakukan koordinasi dengan unsur SAR lainnya, agar informasi bisa cepat diterima apabila ada penemuan tanda-tanda sepanjang bibir pantai," tambah Darmada.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/10/155419478/wisatawan-asal-surabaya-hilang-terseret-ombak-di-pantai-batu-bolong-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke