Salin Artikel

Ketika Wapres Ma'ruf Amin Jadi Pembeli Pertama bagi Pedagang di Pantai Jerman Bali

Ayu (52), salah penjual pakaian mengaku Ma'ruf Amin bersama sang istri, Wury Ma’ruf Amin, menjadi orang pertama yang belanja di lapaknya pada Selasa (10/5/2022).

Saat itu, Ma'ruf Amin memborong beberapa barang mulai dari topi, dompet, dan tas khas oleh-oleh Bali.

"Tadi belanja topi, tas, dompet. Kami senang karena beliau dapat berkunjung ke sini," kata Ayu dengan nada bahagia di lokasi, Selasa.

Ayu mengatakan, total uang yang keluar dari dompet orang nomor dua di Indonesia itu mencapai Rp 1.200.000.

"Tadi belanja Rp 1.200.000. (Topi) Koboi ada delapan biji (buah), Dompet lima biji (buah), kalau celana beli di sebelah," katanya.

Selain untuk oleh-oleh, Ayu mengatakan, Ma'ruf Amin membeli topi dan celana tersebut untuk dipakai saat berkebun.

"Beliau (Wapres Ma'ruf Amin) pakai untuk oleh-oleh dan untuk buat ke kebun," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin memuji kesabaran dan keuletan para pedagang setempat yang tetap semangat dalam menjalani usaha meski terkena dampak pandemi Covid-19.

"Saya lihat walaupun sudah pernah mengalami tekanan selama corona tapi semangat tidak patah, tadi saya bicara dengan mereka tetap semangatnya masih tinggi," katanya.


Ma'ruf Amin mengatakan, kondisi ekonomi pelaku pariwisata di Pantai Jerman sudah mulai bergeliat sejak penerbangan internasional kembali dibuka.

Apalagi, pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan relaksasi untuk menggenjot ekonomi masyarakat.

"Hari ini saya berkunjung ke Pantai Jerman untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Pantai Jerman sudah mulai tumbuh," katanya.

Ia mengatakan, kasus pandemi Covid-19 di Bali sudah sangat terkendali berkat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Seiring dengan itu, Ia meminta pelaku pariwisata dan instasi terkait untuk gencar memberikan informasi kepada turis baik domestik maupun mancanegara bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi.

"Semuanya sudah divaksin. Oleh karena itu memang wisatawan enggak perlu khawatir untuk datang ke Bali. Booster-nya sudah sudah 70 persen," katanya.

"Ini perlu disebarluaskan kemana-mana untuk di Indonesia maupun ke mancanegara dan kita harapkan dalam waktu tidak lama kembali normal seperti sebelum Covid-19," tambahnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/11/113258678/ketika-wapres-maruf-amin-jadi-pembeli-pertama-bagi-pedagang-di-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke