Salin Artikel

Tabrakan Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Vs Sepeda Motor, 1 Tewas

Dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor berinisial PWP (34), tewas di tempat usai menabrak mobil ambulans pembawa jenazah yang dikemudikan warga berinisial WSA (25).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 14.55 Wita, ketika kondisi arus lalu lintas dalam keadaan normal.

"Pengendara sepeda motor (PWP) meninggal dunia di TKP karena mengalami luka kepala pecah," kata Sukadi, Kamis (12/5/2022).

Kronologi

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 4378 ABA melaju dari arah barat Jalan Sunset Road ke timur menuju daerah Seminyak, Kuta, Badung.

Sedangkan, mobil ambulans bernomor polisi DK 9751 P bergerak dari Jalan Iman Bonjol (arah selatan) menuju Jalan Raya Kuta (utara).


Tepat di tengah perempatan, pengendara sepeda motor menabrak mobil ambulans yang menerobos lampu merah karena sedang membawa jenazah

Tabrakan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental hingga beberapa meter ke arah utara.

"Setibanya di TKP, pengemudi mobil jenazah menerobos lampu merah kemudian ditabrak oleh sepeda motor yang bergerak dari barat ke timur posisi lampu APILL (alat pemberi syarat lalu lintas) menyala hijau," kata Sukadi.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian masih mencari unsur pidana dari tindakan pengemudi ambulans yang dianggap tidak hati-hati saat sedang berkendara.

"Penyidik masih melengkapi administrasi," kata Sukadi.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/12/103950478/tabrakan-mobil-ambulans-pembawa-jenazah-vs-sepeda-motor-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke