Salin Artikel

Ditinggal Bermain Sendirian, Anak Usia 3 Tahun di Bali Tewas Tenggelam di Bak Penampung Air

BANGLI, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki berusia 3 tahun ditemukan tewas tenggelam di bak penampung air di samping rumahnya di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Sabtu (28/5/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

"Korban berinisial RA berjenis kelamin laki-laki dan berusia 3 tahun," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bangli, Iptu I Wayan Sarta dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Sarta mengatakan, kejadian nahas itu terjadi saat korban ditinggal bermain sendirian di rumah. Saat itu, ibu korban berinisial H sedang pergi belanja ke warung dan ayahnya berinisial JK masih berada di kebun.

"Saksi H (ibu korban) sempat mengajak korban untuk ikut (ke warung) namun korban tidak mau ikut, dan korban ditinggalkan di rumah sendirian," kata Sarta.

Keberadaan korban, kata Sarta, diketahui pertama kali oleh ayahnya yang hendak mencuci tangan di bak penampung air tersebut usai pulang dari menyemprot tanaman tomat di kebunnya.

Saat itu, ia melihat kedua kaki buah hatinya itu terapung di dalam bak. Sang ayah kemudian mengangkat tubuh korban dari dalam bak dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat.

Sayangnya, nyawa balita tersebut tetap tidak bisa tertolong. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kintamani.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban.

"Dari pemeriksaan dokter terhadap jenazah korban, pada kepala tidak ditemukan luka, mata keduanya tidak ditemukan lebam, bibir berwarna tidak ditemukan tanda-tanda keracunan, tangan dan kaki tidak ditemukan luka, dan punggung tidak ditemukan luka lecet," kata Sarta.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/28/184028578/ditinggal-bermain-sendirian-anak-usia-3-tahun-di-bali-tewas-tenggelam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke