Salin Artikel

Nelayan di Buleleng Ditemukan Pingsan di Tengah Laut, Diduga akibat Stroke

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Wayan Merta (48) ditemukan pingsan di tengah laut di perairan Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Merta pingsan saat memancing ikan diduga akibat gejala stroke.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, korban ditemukan pada Minggu (29/5/2022) siang sekitar pukul 11.30 Wita oleh nelayan setempat.

"Korban diduga pingsan di perahunya saat memancing di tengah laut, setelah mengalami gejala stroke," kata Sumarjaya di Mapolres Buleleng, Senin (30/5/2022).

Merta ditemukan oleh nelayan bernama Made Adiyasa (44). Awalnya, Adiyasa melihat sebuah perahu yang jaringnya masih terbentang. Namun, tidak melihat orang yang berada di atas perahu tersebut.

Curiga, dia kemudian menghampiri perahu tersebut dan menemukan seseorang terbaring di dalam jukung dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Adiyasa lantas menarik perahu tersebut ke tepi pantai Desa Penuktukan, Tejakula.

Merta kemudian dievakuasi ke Puskesmas Tejakula. Tim medis juga melakukan pemeriksaan dan penanganan dengan oksigen.

"Korban saat ini sudah dalam kondisi sadar dan dirujuk ke RSUD Buleleng, Singaraja, karena gejala stroke," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/30/141153478/nelayan-di-buleleng-ditemukan-pingsan-di-tengah-laut-diduga-akibat-stroke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke