Salin Artikel

Tak Terima Dicerai, Pria di Buleleng Tusuk Istri dan Coba Bunuh Diri

KM kemudian menyesali perbuatannya dan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggak obat bodrek yang dicampur dengan sprite.

"Keduanya saat ini masih dirawat di RS. Korban mengalami luka tusuk, sedangkan pelaku melakukan percobaan bunuh diri," jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Senin (30/5/2022).

Menurut dia, peristiwa dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini belum dilaporkan secara resmi ke polisi.

Namun pihaknya tetap melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

"Hasil penyelidikan awal, diduga dipicu pertengkaran dalam rumah tangga. Belum ada laporan resminya," katanya.

"Penyebabnya, korban menuntut cerai kepada pelaku (suami). Sehingga terjadilah pertengkaran dan berujung penusukan," imbuh Sumarjaya.

Peristiwa penusukan itu terjadi, Minggu (29/5/2022) petang sekitar pukul 18.30 Wita di Banjar Dinas Babakan, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Awalnya, pelaku KM mendatangi istrinya, NB di rumah orang tuanya. KB berusaha membujuk istrinya untuk rujuk dan kembali pulang ke rumah.

Namun NB menolak ajakan KM pulang dan bersikukuh meminta cerai. Penolakan itu berujung pada pertengkaran adu mulut antara pasangan suami-istri ini.

Hingga akhirnya KM nekat menusuk NB dengan sebilah pisau dapur yang ia bawa dari rumah.

NB ditusuk pada dada kirinya dengan pisau hingga mengalami luka tusuk serta luka sayatan pada bagian bawah ketiak kiri.

Pihak keluarga kemudian membawa NB ke RSUD Buleleng Singaraja. Tak lama kemudian, suaminya, KM menyusul dibawa ke RSUD Buleleng.

Pasalnya, tak lama berselang dari kejadian penusukan, KM nekat mengakhirinya hidupnya dengan meminum obat bodrek yang dicampur minuman sprite.

Namun aksi percobaan bunuh diri itu gagal setelah pihak keluarga memergoki KM.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/05/30/184923478/tak-terima-dicerai-pria-di-buleleng-tusuk-istri-dan-coba-bunuh-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke