Salin Artikel

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polresta Denpasar Ajak Mahasiswa Nobar Film Horor

DENPASAR, KOMPAS-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar memperingati Hari Lahir Pancasila dengan cara cukup unik.

Korps Bhayangkara yang dikomandoi AKBP Bambang Yugo Pamungkas ini mengajak mahasiswa untuk nonton bareng (nobar) film horor di bioskop di Denpasar, Bali, pada Rabu (1/6/2022).

Film yang ditonton tersebut adalah "KKN di Desa Penari" yang tengah populer baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan, nobar film KKN di Desa Penari ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Karena itu, pihaknya mengundang para mahasiswa dari berbagai daerah yang berada di Pulau Dewata seperti Papua, Maluku, Jawa, Batak, dan perwakilan dari Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Bali.

Menurut dia, Pancasila merupakan ideologi bangsa yang telah mempersatukan Indonesia.

"Hanya satu yang bisa mempersatukan kita yaitu Pancasila,"kata dia dalam sambutannya sebagai dilansir dari rilis Humas Polresta Denpasar pada Rabu malam.

Dalam kegiatan untuk memperingati hari lahir Pancasila tersebut, turut dihadiri Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana dan pejabat Polresta Denpasar lainnya.

Bambang berharap dengan kegiatan ini bisa menunjukkan kebersamaan antara mahasiswa, Polri dan Majelis Desa Adat Kota Denpasar.

"Dari sini (Denpasar) kita memberikan contoh untuk Indonesia, bahwa kita bisa bersama, bersatu membangun Indonesia dan menjaga Denpasar yang kita cintai ini," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/01/232610078/peringati-hari-lahir-pancasila-polresta-denpasar-ajak-mahasiswa-nobar-film

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke