Salin Artikel

Diduga Terjatuh dari Tebing Setinggi 100 Meter, Pria di Bali Tewas

BADUNG, KOMPAS.COM - Warga Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, digegerkan dengan penemuan jenazah pria berinisial MD (38), di dasar tebing pada Sabtu (4/6/2022).

Pria tersebut diduga tewas karena jatuh dari tebing setinggi 100 meter.

Gede Darmada, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) Bali mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait penemuan mayat tersebut pada pukul 10.20 Wita.

Awalnya, warga menaruh curiga saat melihat sepeda motor korban di sisi tebing Pura Selonding, Desa Pecatu, sejak pukul 06.00 Wita.

Namun setelah sekian jam, MD tak kunjung untuk mengambil sepeda motornya. Warga kemudian berinisiatif untuk mencari korban. Saat itulah, warga melihat tubuh korban tergeletak di dasar tebing.

"Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, Basarnas Bali memberangkatkan 7 orang personil menuju lokasi," kata Darmada dalam keterangan tertulis pada Sabtu.

Setiba di lokasi, Darma mengatakan, salah satu petugas turun ke dasar tebing yang diperkirakan sepanjang 100 meter agar bisa menjangkau korban.

"Dengan menggunakan larkin dan peralatan mountenering tim SAR gabungan akhirnya dapat mengevakuasi hingga ke atas tebing pada pukul 12.10 Wita," kata dia.

Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawah ke rumah duka yang letaknya masih satu wilayah dengan lokasi kejadian.

Dalam evakuasi tersebut, tim SAR Basarnas Bali juga dibantu oleh petugas Ditsamapta Polda Bali, BPBD Badung, Polsek Kuta Selatan, Intel dan Resmob Polresta Denpasar, serta pihak keluarga korban dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, belum merespon terkait kronologi kejadian penemuan jenazah tersebut, saat dihubungi via aplikasi Whatsapp.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/04/155513378/diduga-terjatuh-dari-tebing-setinggi-100-meter-pria-di-bali-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke