Salin Artikel

Oknum ASN dan Kepala Lingkungan di Buleleng Terseret Kasus "Apotek" Sabu

Keduanya diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Berdasarkan hasil tes urine, mereka positif mengonsumsi narkoba.

Kepala BNNK Buleleng AKBP Gede Astawa mengatakan, keterlibatan MS dan MB dalam penyalahgunaan narkoba diketahui dari hasil pengembangan kasus "apotek" sabu di Kelurahan Kendran, Buleleng.

Dalam penangkapan itu, BNNP Bali mengamankan empat orang tersangka. Salah seorang tersangka, TOM (50), menyebutkan adanya keterlibatan MS.

Hal itu juga diketahui dari catatan nama-nama pemesan dan pengguna narkoba di "apotek" sabu.

"Kami juga melakukan pengembangan. Ada salah satunya, MS. Setelah dites, hasilnya positif narkoba. Dulu yang bersangkutan pernah direhabilitasi," katanya, Senin (6/6/2022).

Dari oknum ASN tersebut, BNNK kembali melakukan pengembangan di tempat tinggalnya di Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng.

Hasilnya, BNNK pun mengamankan seorang orang kepala lingkungan (kaling) di wilayah tersebut berinsial MB. Setelah dilakukan tes urine hasilnya juga positif narkoba.


BNNK Buleleng kemudian melakukan penggeledahan di rumah MB. Alhasil, petugas menemukan barang bukti peralatan yang digunakan untuk mengonsumsi sabu.

"Jadi indikasi menggunakan barang terlarang itu kuat. Keduanya masih diamankan di BNNK Buleleng untuk pengembangan lebih lanjut," ujar Astawa.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/06/122826878/oknum-asn-dan-kepala-lingkungan-di-buleleng-terseret-kasus-apotek-sabu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke