Salin Artikel

Video Viral Gerombolan Remaja Curi Uang Sarana Banten di Buleleng, Seperti Dijarah Begitu Saja

Dalam rekaman CCTV berdurasi sekitar 30 detik itu, telihat tiga remaja mengendarai sepeda motor menjarah banten di depan rumah. Mereka diduga mengambil uang yang menjadi sarana banten.

Kepala Desa Baktiseraga I Gusti Putu Armada mengatakan, pencurian itu terjadi Haru Raya Galungan, Kamis (9/6/2022) dini hari.

Armada menerima laporan kejadian yang meresahkan warga di lingkungan perumahan itu.

"Kejadiannya di kawasan perumahan LC, saat Hari Raya Galungan, mungkin sekitar tengah malam. Saya juga sudah terima laporan," terangnya, Jumat (10/6/2022).

Dia menyayangkan ulah sekelompok remaja yang dengan sengaja melakukan penjarahan terhadap sarana upacara agama.

"Kalau dari CCTV seperti dijarah begitu saja. Rasanya kan tidak pantas bila seperti itu," imbuhnya.

"Tentu kami tidak mengharapkan hal ini. Kami masih belum mengetahui apakah anak-anak itu warga kami atau bukan," tambah Armada.

Pihaknya belum mengetahui pasti motif dari para remaja melakukan pencurian tepat di rumah warga itu. Kemungkinan remaja-remaja itu mengincar uang yang biasanya terdapat di banten.

Menurut Armada, kejadian pencurian ini bukan kali pertama. Ada sekitar empat warga yang mengeluhkan peristiwa serupa ke aparat desa.

Kejadian itu, telah dilaporkan ke aparat Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Baktiseraga. Pihak desa juga menghimbau warganya agar saling menjaga keamanan.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/11/083712678/video-viral-gerombolan-remaja-curi-uang-sarana-banten-di-buleleng-seperti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke