Salin Artikel

Jambret Kembali Terjadi di Buleleng, Kalung Penjual Pisang Dirampas

BULELENG, KOMPAS.com - Kasus penjambretan di Kabupaten Buleleng, Bali, kembali terjadi. Seorang ibu bernama Luh Nariasih (54), dijambret saat menawarkan barang jualannya berupa pisang di sebuah toko di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Selasa (14/6/2022) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Akibatnya, seutas kalung emas berbentuk rantai seberat 10 gram raib dijambret oleh pelaku yang kini belum diketahui identitasnya.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukasada, Kompol Agus Dwi, saat dikonfirmasi, Selasa.

Kejadian itu berawal saat korban Nariasih menawarkan pisang untuk dijual kepada seorang pedagang bernama Komang Putri Budi Artini. Ketika itu, korban berada di atas motor dan berbincang dengan saksi.

Tiba-tiba, orang tak dikenal membawa motor Honda Scoopy menghampiri korban dari belakang. Korban merasakan tangan orang tak dikenal itu meraba lehernya.

Kemudian, orang yang tidak dikenal itu menarik dengan paksa kalung yang digunakan korban hingga putus. Pelaku lantas kabur ke arah utara.

Aksi tersebut diketahui oleh sejumlah orang yang saat itu berada di lokasi. Mereka berusaha mengejar, namun pelaku lolos.

Akibat kejadian ini, korban kehilangan satu kalung emas dengan berat 10 gram. Dia mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta.

Insiden penjambretan ini pun dilaporkan korban ke Polsek Sukasada, untuk ditindaklanjuti.

Agus Dwi mengatakan, anggotanya sudah mendatangi lokasi untuk olah TKP maupun meminta keterangan dari beberapa orang saksi.

Akibat kejadian itu, polisi meminta agar masyarakat tetap waspada jika keluar rumah dengan tidak menggunakan barang-barang berharga. Polisi juga meminta warga yang menjadi korban jambret untuk mengingat nomor polisi kendaraan pelaku.

"Jika terjadi, agar pelat kendaraan pelaku diingat dan berusaha berteriak sehingga warga sekitar bisa membantu," ujarnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/15/082346078/jambret-kembali-terjadi-di-buleleng-kalung-penjual-pisang-dirampas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke