Salin Artikel

Siswi SMA di Denpasar Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial NKNW (17), ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Hayam Wuruk, Gang VIII nomor 7A, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, korban ditemukan tewas gantung diri pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 18.30 Wita.

"Motif (korban gantung diri) masih lidik," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Jumat (17/6/2022).

Sukadi mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh tetangga kosnya, berinisial NWM (21), dengan kondisi leher terlilit selendang sepanjang 1,5 meter yang diikat pada loster jendela kamar kos.

"Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan masih mengenakan baju kaus warna hitam, celana panjang kain warna hitam," kata dia.

Berdasarkan keterangan teman sekamar korban, berinisial NLP (20), Sukadi mengatakan, sebelum kejadian tersebut, saksi bersama korban sempat mengunjungi pameran kesenian di Taman Budaya Art Center, Denpasar, pada Rabu (15/6/2022).

Sepulang dari pameran, saksi pergi menginap di rumah temannya dan meninggalkan korban sendirian.

Selama enam bulan tinggal bersama dengan saksi, korban dikenal memiliki karakter pendiam dan sangat tertutup.

"Saksi mengetahui kejadian ini setelah diberitahukan oleh temannya," kata Sukadi.

Sukadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.

"Diperkirakan korban sudah meninggal dunia sejak siang hari (lebih dari 5 jam) mengingat pada tubuh korban sudah dikerubungi semut," kata Sukadi.

Jenazah korban saat ini dititipkan di Instalasi Forensik Rumah Sakit Pusat Sanglah (RSUP) Sanglah, Denpasar, untuk diproses lebih lanjut.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/17/111032278/siswi-sma-di-denpasar-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-kamar-kos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke