Salin Artikel

Hendak Curi Motor, WN Rusia di Gianyar Tepergok Sekuriti Saat Buka Pagar

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan turis asing ini terjadi pada Jumat (17/6/2022) pukul 02:30 Wita.

Saat itu, pelaku hendak membawa kabur sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi DK 3295 JK yang ditinggal pemiliknya dalam kondisi kunci masih tergantung.

Aksi pelaku digagalkan sekuriti yang berada di sekitar lokasi. Sekuriti menangkap GR yang berusaha melepas rantai pagar area parkir.

"Karena masih ada rantai yang memagari, tidak bisa. Saat mau buka rantai tersebut dipergoki. Lalu ditangkap sekuriti,” kata Bayu saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, WNA ini pun tak bisa mengelak saat ditangkap oleh sekuriti tersebut. Apalagi, dia bukan penghuni pondok wisata.

Setelah ditangkap, pelaku kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

"WNA ini memang memiliki niat untuk memiliki (sepeda motor merek Honda Vario DK 3295 JK ). Kita kemudian tangkap yang bersangkutan," kata Bayu.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/28/223455478/hendak-curi-motor-wn-rusia-di-gianyar-tepergok-sekuriti-saat-buka-pagar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke