Salin Artikel

Restoran di Bali Terbakar akibat Pipa Gas Bocor, 1 Korban Luka Bakar

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebuah restoran di Jalan Pemelisan Agung nomor 12, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, mengalami kebakaran pada Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 5.30 Wita.

Akibat kejadian tersebut, seorang sekuriti bernama Kadek Sukadana mengalami luka bakar dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor (Polres) Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan, kebakaran tersebut terjadi diduga akibat kebocoran pipa saluran gas di dapur restoran.

Dugaan itu berdasarkan pada laporan staf restoran kepada Gede Angga Prawira, selaku manajer di restoran tersebut.

"Manajer restoran tersebut mendapat laporan bahwa di TKP telah terjadi ledakan gas yang menimbulkan semburan api," kata Sudana dalam keterangan tertulis.

Sudana mengatakan, saat manajer restoran tiba lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 Wita, restoran tersebut sudah dalam kondisi berantakan dan api sudah padam.

Selanjutnya, sekitar pukul 07.15 Wita, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Badung tiba di lokasi, namun sudah tidak terlihat adanya api yang menyala.

Selain menyebabkan satu korban luka bakar, kebakaran itu juga menyebabkan kerusakan pada area dampur dan lobi dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

"Saksi juga diberitahu bahwa Kadek Sukadana selaku sekuriti mengalami luka di bagian lengan, dan sedang dirawat di RS Sanglah Denpasar," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/30/153444078/restoran-di-bali-terbakar-akibat-pipa-gas-bocor-1-korban-luka-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke