Salin Artikel

Fenomena Anak Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Sandiaga Tawarkan Beasiswa Bagi yang Berbakat

Menurut dia, konten-konten yang dibuat para remaja tersebut bagian dari mempopulerkan destinasi wisata dalam kota.

Karena itu, ia berencana akan menawarkan beasiswa kepada remaja yang memiliki bakat menjadi agen promosi wisata.

"Kebetulan kita ada Poltekpar (Poli Teknik Pariwisata) di Bandung, karena konten-kontennya keren, menarik dan mereka anak-anak eksis yang mengemas (konten) secara kekinian," kata dia di Pelataran Menjangan Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Buleleng, Kamis (7/7/2022) malam.

Sandiaga mengatakan, maraknya remaja dari Citayam yang nongkrong di lokasi tersebut merupakan kegiatan pariwisata yang berlangsung di ruang dalam kota.

Selain itu, ujar Sandiaga, fenomena tersebut juga bentuk dari kebebasan generasi milenial dan gen Z yang disalurkan dengan cara yang positif.

"Menurut saya ini adalah demokratisasi dari gaya hidup milenial dan generasi Z. Mereka menampilkan produk fashion dari daerahnya tapi tidak membebani daerah itu dengan kegiatan yang negatif," katanya.


Sandiaga juga memuji para remaja ini karena menghabiskan waktu di lokasi tersebut tapi tetap menjaga kebersihan dan tidak menganggu ketertiban umum.

"Yang menarik dari mereka, anak-anak Citayam ini yang penting enggak nyampah, enggak memberikan keonaran, tidak melakukan kegiatan yang negatif, mereka asyik-asyik saja," kata dia.

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com, rombongan remaja asal Citayam ini belakangan menyita perhatian publik dengan konten-konten yang mereka unggah ke Tiktok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan fenomena itu merupakan bukti bahwa Jakarta adalah kota yang inklusif dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dari mana pun mereka berasal.

"Siapa saja silahkan datang. Saya mengistilahkan demokratisasi Jalan Jenderal Sudirman," kata Anies di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/08/103533978/fenomena-anak-citayam-nongkrong-di-dukuh-atas-sandiaga-tawarkan-beasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke